I’m Pregnant

Setelah hampir satu minggu lebih didera flu berat tiada henti, akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke RS Jakarta,  awalnya hanya konsultasi sama dokter pribadi (aka temen sendiri) by phone. Di tengah sesi konsultasi dengan salah seorang dokter umum di RS tersebut, bu dokter yang menanyakan apa saja keluhan saya selama flu, agak menyelidik apakah ada kemungkinan bahwa saya hamil, karena pusing dan mual sampai muntah termasuk hal yang saya keluhkan.

Dokter, ” telat ga bulan ini ? ”

Saya, ” hmm.. iya sih dok. ”

Dokter, ” udah berapa lama? terakhir kapan? siklusnya berapa hari biasanya? ” (berentet boo!)

Saya, ” blablabla ” (rahasia deh jawabannya, maw taw aja! :p )

Terus dengan ga sabaran, saya nyela langsung, ” tapi dok, saya dah berasa PMS tuh, mungkin bentar lagi ” (ngeyel mode : On -lah pokoknya, solanya emang dah beneran berasa bo.. )

Akhirnya bu dokter mencorat coret resepnya, dan hasil analisanya adalah yang pasti saya kena ISPA (infeksi saluran pernapasan akut), kayanya serem ya padahal sih engga. Jadi menurut dia, antibodi saya udah ga kuat ngelawan virus flu nya, so akhirnya infeksi deh. Selain ISPA, demam, pusing berat dan mual2 yang saya derita kemungkinan karena saya kecapekan, dan bu dokter bilangnya ada kemungkinan saya kena gejala thypus mengingat riwayat thypus yang dah beberapa kali saya derita. Hahhh, serem deh hasil analisanya..

Ujung2nya saya harus minum 4 macem obat, termasuk antibiotik.. :p

Usai pergi ke RS Jakarta, saya laporan sama si dokter pribadi, tapi dia malah ikut2an mencurigai, jangan2 kemungkinan yang dokternya sampein bener juga. Khawatir juga kan kalo benersoalnya saya udah mengkonsumsi obat macem2. Akhirnya setelah berpikir selama 2 hari bedrest dan menimbang-nimbang bareng dengan suami, saya memutuskan untuk testpack (itu hlo alat uji kehamilan).

Sebelum tidur, saya berdoa, Ya Allah, apapun ketentuanMu, itu adalah yang terbaik untukku. Berikan aku kekuatanMu dan ketenangan dalam hati untuk menjalani. Kupasrahkan segalanya dalam kuasaMu.

Paginya, setelah shalat, saya nge-testpack. Menunggu hasilnya selama 3 menit…

Agak gak percaya, saya melihat ada 2 strip.. !

Dengan agak deg2an, saya ulangi sekali lagi pake testpack yang baru..

Dan… hasilnya masih sama, ada 2 strip !!!!

Ya Allah, it’s unbelievable.. biasanya saya hanya melihat satu strip disana.. Subhanallah, subhanallah, alhamdulillah.. Saya merasa seperti mendapat keajaiban, saya masih ga percaya Allah akan menjawab dengan begitu cepatnya. Entah ini biasa atau tidak bagi mereka yang pertama kali mendapat kehamilan, taip saya seneeeengnya minta ampun, terharu.. Saya sampe menangis memandangi 2 strip yang ada disana..

Sujud syukur..

Anugerah Allah betul2 indah untuk saya,  keyakinan saya terjawab dengan pasti bahwa harapan itu pasti akan selalu ada, ternyata cintaNya tidak pernah putus. I Love You Allah, most of all..

Setelah bisa menguasai diri (bahasanya agak lebay yaa..), saya langsung telpon suami tercinta.. Responnya pertama kali adalah “alhamdulillah.., berarti Allah memang sudah mempercayai kita untuk amanah ini.”  Setelah ngobrol2 lagi, ternyata beliaunya nervous alias grogi. Maw jadi panda hlo, hihihi…🙂

Akhirnya saya memutuskan untuk tidak meneruskan minum obat, meskipun flu nya belum sembuh benar dan aturan konsumsi antibiotik yang tidak boleh berhenti di tengah jalan, sementara tidak saya hiraukan dulu. Sambil menunggu kepulangan suami untuk konsultasi bersama ke dokter kandungan.

Mungkin bagi anda yang sudah pernah mengalami hal ini, akan tahu persis kebahagian seperti apa yang saya rasakan, dan buat temen2 yang belum, tenang aja..insyaallah akan merasakan juga suatu saat, pada saat yang tepat.🙂 Mohon doanya ya, semoga segala sesuatunya berjalan baik dan penuh berkah dari Allah SWT, amien..

8 responses to this post.

  1. hore.. hore.. horeeeeeeeeeee..
    \(^O^)/

    alhamdulillah yaaaa.
    ekstensi akun’07 punya banyak ponakan niiihh
    \(^O^)/

  2. pengen hamiiiiiil…………..*lho*

    mangsudnya pengen nikah dulu..eh mangsudnya pengen punya pacar dulu…baru nikah..terus punya anak…hehehehehe

    Selamet yaaaaa mba jess…jaga kesehatan yah…

  3. Selamat untuk Jessti dan suami for the expecting baby…
    Bacanya jadi ikutan seneeeeeng,,;)

  4. Mba jesss…jaga asupan makanannya yaah…minum susu hamil, yang paling ga eneg rasanya itu Anmum, terus jangan makanyang dibakar-bakar dan mentah2 bahaya tokso… jangan makan yang banyak pengawet dan buatan..apalagi indomie…Yang paling penting jangan ampe sakit…Jangan kecapekan..

    *pengalaman menemani kakakku hamil*

  5. Posted by widiajessti on May 8, 2009 at 10:12 am

    Yayiii,,, padahal aku suka banged makan indomie..
    gimana dong..

    Icha, Asenk, Yayi.. Iya, doain ya biar segala sesuatunya lancar dan dimudahkan, amien.. Senengnya punya temen kaya kalian..🙂

  6. selamat ya Jess.. u’r gonna be a mother soon so people have starting to get used call you with “Ibu Jessti” ^^

  7. Posted by tomikasep on May 11, 2009 at 9:56 am

    selamat..🙂
    ikut seneng jes, sampe ga tau ucapan apa2 lagi selain selamat..hehe

  8. Posted by sapikecil on June 9, 2009 at 2:45 pm

    aaaaaaaaaaaaa….
    aq gk tau rasanya, ntar ya je…

Leave a Reply

