Memasuki trimester ketiga kehamilan

I’m back!!

Apa kabar?? mohon maaf lahir batin yah buat semua yang baca blog ini.. syapa taw ada sesuatu yang tidak berkenan di hati anda2 sekalian. Hohoho….lama juga yah ga posting… :p

Ok, progress report kehamilan dulu ya..

Kenaikan BB hingga minggu ke 30 : 10 kg (huehehehe)

Berat dedek hingga minggu ke 28 (terakhir kali USG) : 1,1 kg

Alhamdulillah dedeknya sehat, terima kasih untuk doa dari temen2..

Hasil USG 4 dimensi Dedek

dedeknya lagi bobo waktu di USG

dedeknya lagi bobo waktu di USG

aya papa….๐Ÿ˜€

Hihihihi….
chubby ya deek..๐Ÿ˜‰
mulai dari contour hidung, bibir, sampe cara bobonya sama kaya papa….๐Ÿ˜€

Usia kehamilan 28 minggu, USG 4D ini dilakukan di bagian Instalasi Bedah Sentral Terpadu RS Sardjito, Yogyakarta. Konsultanย  USG : dr. Diah Rumekti, SpOG

Background cerita USG 4D (buat masukan aja nih..)

Awalnya dokter kandungan saya, dr. Nana Agustina di RSIA Bunda Menteng, merekomendasikan saya untuk ke Klinik Moegni, Menteng untuk screening dengan dr. Bambang Karsono, tapi ternyata jadwal minggu itu sudah full booked, karena memang jatah pasien untuk satu malam hanya berkisar 1-10 orang. Lalu saya mencoba ke klinik YPK, Jl Gereja Theresia, Menteng, dan ternyata lebih shocking lagi karena pasien harus booking sebulan sebelum kunjungan, weeekssss….

Akhirnya baru sempat waktu liburan lebaran di Jogja, kebetulan dokter kandungan perempuan yang direkomendasikan adalah dr. Diah Rumekti, biayanya juga terbilang lebih murah di banding USG 4D di Jakarta.

Oya, ada lagi nih dokter kandungan yang lebih direkomendasikan, namanya dr. Dario Turk, dia ini menantunya dr. Joso yang pasiennya segudang di RS Bunda . Prakteknya di RS Pantai Indah Kapuk dan RS Medistra, tapi siap2 budget lebih ya..๐Ÿ˜‰

Memasuki trimester ketiga kehamilan

Selama bulan ramadhan kemaren, alhamdulillah saya tetap puasa, meskipun bolong berapa hari sih.. Dan terbukti kalau ibu hamil juga aman untuk puasa, tapi memang ga boleh dipaksakan, karena kondisi fisik masing2 ibu hamil berbeda satu sama lain, tetap harus berdasarkan saran dokter masing2.

Tapi yang lucu dari pengalaman saya, selama puasa itu, berat badan saya ga naik sama seka dan sampai akhir puasa pun perut saya masih belum terlalu menonjol, bolak balik naik pesawat tapi belum sampai ditanyain sama petugas check-in counter atau pramugarinya, hehehe.. Tapi begitu lebaran tibaa.. satu minggu setelah lebaran, berat saya langsung naik 2 kilo, huehehehe… dan kerasa banged kalo pertumbuhan dedek pesat dalam satu minggu itu, perut saya jadi mulai membesar.. hohoho..

Di trimester ini, jelas sekali ibu hamil jadi harus sering bolak balik ke toilet, untuk buang air kecil. Selain itu, banyak gangguan fisik yang kadang dialami, misalnya nyeri di persendian, mudah capek, ngantuk, dsb. Oya, kaki saya juga mulai agak bengkak, gendut2 jarinya, tapi langsung kempes kalo di bawa jalan, jadi sering2 deh jalan2. Mungkin beda-beda ya keluhannya, tapi dinikmati aja yah…๐Ÿ™‚

2 responses to this post.

  1. waaa…dedek bayi nya keliatan jelas.

    dulu di kendari ga ada usg 4d..huksss…

    tenang jez..kaki nanti bakal balik ke ukuran normal ko,ak dulu jg smpt bengkak..hihih…

  2. Saya komeng ini berarti dedeknya udah lahir ya. Selamat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: